Pengumuman Lowongan CPNS Sekretariat Jenderal MPR 2019 [21 Formasi]

Posted on

KOMPASKERJA.com – Pengumuman Lowongan CPNS Sekretariat Jenderal MPR 2019 dengan alokasi formasi sebanyak 21 formasi dapat menjadi pertimbangan anda untuk dilamar pada detik-detik terakhir jadwal registrasi online penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil melalui laman website SSCN. Menjadi ASN di lingkungan Sekjen Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia tentu menjadi kebanggaan tersendiri, namun anda harus siap bekerja di Jakarta dimana gedung MPR berada.

Ada banyak jurusan yang diterima pada formasi CPNS Sekjen MPR tahun 2019, bahkan jurusan yang menurut pemikiran orang awam tidak akan ada di instansi ini namun ternyata juga ada dibutuhkan seperti lulusan Apoteker dan D3 Keperawatan. Selain itu adapula formasi untuk jurusan S1 Grafika, D3 Fotografi, D3 Fisioterapi, S1 Ekonomi Keuangan dan berbagai macam jurusan yang terkait hukum ataupun politik dan pemerintahan.

Berikut informasi selengkapnya terkait penerimaan CPNS Sekretariat Jenderal Majelis Permusyawaratan Rakyat RI T.A 2019.

PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia;
  • Berijazah Sarjana (S1) dan Diploma (D3) sesuai dengan formasi jabatan yang dilamar;
  • Memiliki kemampuan mengoperasikan program komputer Microsoft Office dan internet;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindakan pidana kejahatan (Surat
  • Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku, wajib dilampirkan setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman lulus akhir);
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil;
  • Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara dan Pemerintah;
  • Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
  • Sehat jasmani, rohani dan tidak terlibat dan tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir).

KRITERIA PELAMAR

Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukan bagi pelamar dengan kriteria :

  • Cumlaude adalah pelamar lulusan terbaik (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi Dalam Negeri TerakreditasiA/Unggul dan Program Studi Terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/pujian pada ijasah atau transkrip nilai;
  • Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar yang mempunyai garis keturunan orang tua (Bapak dan/atau Ibu) asli Papua/Papua Barat, dibuktikan dengan akte kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku.
  • Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a dan b diatas.

PERSYARATAN KHUSUS

  • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta dengan Akreditasi Perguruan Tinggi Dalam Negeri dan/atau Program Studi yang terakreditasi minimal B dalam Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTKes saat kelulusan dengan persyaratan lndeks Prestasi Kumulatif (lPK) minimal :
    – Pelamar lulusan S1 sebesar 3,0 (tiga koma nol);
    – Pelamar lulusan D3 sebesar 3,0 (tiga koma nol);
  • Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat tanggal pendaftaran;
  • Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman : https//sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Keluarga (KK).

Untuk informasi terkait silahkan pantau melalui laman http://mpr.go.id. Pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS Sekretariat Jenderal MPR RI Tahun 2019 dapat menghubungi call center di nomor:

  • Telepon : 021-57895094 pada hari Senin s/d Jumat pukul 09.00 s/d 15.00 WIB atau melalui Instagram @cpnsmpr
  • Pengaduan dugaan adanya pelanggaran pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2019 melaui email : seleksimpr@mpr.go.id

Penting untuk diketahui bawah peluang lulus di instansi ini sangat besar mengingat pendaftaran yang sudah akan berakhir tanggal 25 November 2019 dan pada update terbaru BKN ternyata instansi ini masuk dalam instansi yang sepi peminat. Buruan submit lamaranmu dengan memilih formasi CPNS Setjen MPR tahun 2019.