Pengumuman Penerimaan CPNS Mahkamah Agung Tahun 2017 (1.784 Formasi)

Posted on

KOMPASKERJA.com – Menjadi seorang PNS diinginkan banyak orang, apalagi untuk menjadi seorang pegawai Mahkamah Agung Republik Indonesia tentulah menjadi cita-cita banyak anak muda. Ini dikarenakan gaji seorang pegawai MA RI tergolong lumayan tinggi dan semestinya memang begitu karena mereka-merekalah nantinya yang akan menjadi pahlawan keadilan di negri ini. Bagi anak bangsa yang merasa layak silahkan mempersiapkan diri karena telah di buka kesempatan untuk anda semua.

Mahkamah Agung Republik Indonesia (disingkat MA RI atau MA) adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan pemegang kekuasaan kehakiman bersama-sama dengan Mahkamah Konstitusi dan bebas dari pengaruh cabang-cabang kekuasaan lainnya. Mahkamah Agung membawahi badan peradilan dalam lingkungan peradilan umum, lingkungan peradilan agama, lingkungan peradilan militer, lingkungan peradilan tata usaha negara. Mahkamah Agung memiliki wewenang memutus permohonan kasasi terhadap putusan pengadilan tingkat banding atau tingkat terakhir dari semua lingkungan peradilan, menguji peraturan secara materiil terhadap peraturan perundang-undangan di bawah Undang-undang, dan melakukan pengawasan tertinggi terhadap penyelenggaraan peradilan di semua lingkungan peradilan dalam penyelenggaraan kekuasaan kehakiman.

logo_mahkamah_agung

Saat ini telah resmi diumumkan oleh pemerintah pusat bahwa akan dibuka lowongan CPNS 2017 Mahkamah Agung dengan informasi formasi, persyaratan serta tata cara lamaran sebagai berikut.

A. FORMASI

B. PERSYARATAN

  • Warga Negara Indnesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai
  • PNS/Anggota TNI/Polri
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Anggota TNI/Polri
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan, dari Perguruan Tinggi Negeri atau swasta dengan program studi terakreditasi minimal B pada saat ijazah tersebut dikeluarkan
  • Nilai IPK minimal 2.75 (skala 4.00) dibuktikan dengan fotocopy ijazah dan transkrip nilai serta dilegalisir minimal oleh Dekan atau yang sederajat
  • Berusia minimal 22 tahun dan maksimal 32 tahun per tanggal 1 Desember 2017

C. TATA CARA PENDAFTARAN

Jika anda ingin melamar pada rekrutmen CPNS Mahkamah Agung tahun 2017, silahkan melakukan registrasi online melalui sscn.bkn.go.id mulai tanggal 1 Agustus 2017 sampai dengan 26 Agustus 2017 dengan mengisi form yang tersedia menggunakan data kependudukan yang valid.

D. JADWAL SELEKSI

CATATAN TAMBAHAN

  1. Tes Kompetensi Dasar akan menggunakan sistem CAT
  2. Pelaksanaan tes seleksi CPNS Mahkamah Agung akan digelar di berbagai kota, silahkan pilih lokasi tes saat registrasi online
  3. Tidak ada pungutan biaya apapun pada rekrutmen CPNS ini
  4. Hanya calon pelamar yang memenuhi syarat yang akan lolos seleksi administrasi
  5. Download pengumuman resmi di sini.

Jangan pernah merasa sulit untung bersaing, yakinlah bahwa anda juga bisa dan jangan lupa bagikan info loker ini ke banyak orang agar lebi bermanfaat. Update terus info terbaru di KOMPASKERJA.com !!