Rekrutmen CPNS Kementerian Pertanian 2019 [520 Formasi]

Posted on

KOMPASKERJA.com – Rekrutmen CPNS Kementerian Pertanian 2019 [520 Formasi] bisa menjadi pilihan tepat untuk anda yang saat ini mengharapkan bisa lulus di salah satu formasi yang dibuka pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini. Pemerintah telah memberi ruang dan jalan yang lebih mudah untuk anda yang selalu bekerja keras di setiap seleksi. Dengan diterapkannya Seleksi Kompetensi Dasar menggunakan sistem CAT tidak ada celah untuk curang atau nepotisme dalam penerimaan CPNS. Semua skor tes peserta dapat dipantau langsung di lokasi tes oleh para peserta dan anggota keluarga yang mengantar.

JENIS FORMASI CPNS KEMENTERIAN PERTANIAN 2019

  1. Umum
  2. Penyandang Disabilitas
  3. Putra Putri Papua dan Papua Barat
  4. “Dengan Pujian”/Cumlaude

SYARAT PENDAFTARAN

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) Asli
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Pas Foto
  4. Swafoto (Selfie)
  5. Ijasah Asli
  6. Transkip Nilai Asli
  7. Surat Lamaran
  8. Surat Pernyataan

TAHAPAN SELEKSI

1. Pendaftaran Online di SSCASN BKN

2. Seleksi Administrasi

3. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT)

4. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Berikut file pengumuman penerimaan CPNS Kementerian Pertanian Tahun 2019 sleengkapnya yang dapat anda baca atau jadikan referensi sebelmum mendaftar online. Pada pengumuman di bawah sudah terlampir daftar rincian formasi CPNS Kementan 2019, kriteria pelamar, persyaratan umum dan khusus, dokumen persyaratan pelamar, tata cara pendaftaran, tahapan seleksi, sistem kelulusan, informasi lokasi pelaksanaan seleksi dan jadwal pelaksanaan kegiatan seleksi.

LAMPIRAN FILE !

– Pengumuman Pendaftaran [unduh]
– Formasi CPNS Kementerian Pertanian [unduh]
– Surat Pernyataan Pelamar [unduh]
– Surat Pernyataan Penempatan CPNS [unduh]
– Surat Pernyataan Putra Putri Papua [unduh]
– Surat Keterangan Disabilitas [unduh]

Pendaftaran dan seleksi lowongan CPNS Kementerian Pertanian tidak dipungut biaya sepeser pun, hati-hati pemerasan atau penipuan oleh oknum yang mengaku mampu leloloskan menjadi ASN di lingkungan Kementan dengan iming-iming membayar sejumlah uang atau materi lainnya.