Solusi Pendaftaran CPNS 2019 NIK dan Nomor KK Tidak Sesuai/Tidak Ditemukan

Posted on

KOMPASKERJA.com – Solusi Pendaftaran CPNS 2019 NIK dan Nomor KK Tidak Sesuai/Tidak Ditemukan. Ini yang menjadi masalah bagi banyak calon pendaftar dimana mereka sudah memiliki eKTP dan juga Kartu Keluarga tapi pada saat melakukan pendaftaran online/registrasi melalui situs SSCN terjadi kendala yaitu gagal ke tahap berikutnya karena data kependudukan bermasalah.

Apakah anda juga mengalami masalah seperti di atas? Tentu sampai saat ini anda merasa kecewa dengan data yang dibuat DUKCAPIL. Kronologi yang terjadi seperti pad agambar di bawah, muncul notifikasi “Mohon maaf, NIK dan Nomor KK / NIK Kepala Keluarga tidak sesuai”.

Solusi yang harus dilakukan adalah klik menu “Helpdesk” pada kanan atas laman SSCN yang anda buka (https://helpdesk.bkn.go.id/sscn). Kemudian muncul laman berikutnya seperti di bawah.

KLIK garis 3 yang ada di pojok kanan atas, kemudian muncul lagi laman baru seperti di bawah dan langsung saja klik ‘NIK dan No. KK tidak ditemukan’

Langkah selanjutnya adalah anda diminta untuk mengisi data diri sesuai KTP berupa Nama, NIK, Nomor KK, Tempat lahir (kabupaten/kota) dan tanggal lahir. Jangan lupa isi Captcha sebelum klik submit.

Setelah anda klik submit, ternyata masalah belum sepenuhnya teratasi. Langkah selanjutnya adalah anda diminta untuk menghubungi Dinas Dukcapil Kab/Kota masing-masing untuk konsolidasi data atau dapat juga menghubungi Call Center HALO DUKCAPIL dengan mengirimkan data sesuai dengan format pada gambar di bawah. Pilihannya dapat melalui :

Hotline : 1500537

Whatsapp : 08118005373

SMS : 08118005373

Email : callcenter.dukcapil@gmail.com

Semoga dengan mengikuti langkah-langkah di atas masalah pendaftaran CPNS 2019 yang anda alami berupa data KTP dan Nomor KK tidak sesuai atau tidak ditemukan bisa diatasi. Pertanyaannya apakah semua data bisa terselesaikan setelah melapor ke DUKCAPIL melalui kontak di atas? Maka sebaiknya anda coba datang langsung saja ke Dukcapil Kabupaten/Kota dimana KTP anda terdaftar agar lebih cepat dibantu oleh pihak Dukcapil.