Ketentuan Verifikasi Dokumen dan Pengukuran Tinggi Badan CPNS Kemenkumham 2019

Posted on

KOMPASKERJA.com – Ketentuan Ukur Tinggi dan Verifikasi Dokumen CPNS Kemenkumham 2019. Setelah instansi mengumumkan hasil verifikasi administrasi, para peserta yang telah dinyatakan lolos perlu mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Dan bagi lulusan SLTA yang mendaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pun demikian, ada tahapan sebelum masuk ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar yang perlu dilewati.

Berdasarkan Pengumuman Kementerian Hukum dan HAM dengan Nomor : SEK-KP.02.01-830, disampaikan bahwa peserta seleksi kualifikasi pendidikan SLTA yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana dimaksud angka 1 pada pengumuman tersebut, wajib mengikuti tahapan verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian pada tanggal 16 sampai dengan tanggal 20 Desember 2019.

Ketentuan Verifikasi Dokumen dan Pengukuran Tinggi Badan CPNS Kemenkumham 2019

Penting untuk dibaca oleh para Pelamar kualifikasi pendidikan SLTA dalam hal ini formasi Penjaga Tahanan/Pemeriksa Keimigrasian yang dinyatakan lulus wajib :

a. Hadir pada tahapan verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian dengan membawa dokumen sebagai berikut :

  1. Kartu Registrasi Pendaftaran SSCASN;
  2. Surat Lamaran bermaterai Rp. 6.000,‐ (asli);
  3. Surat Pernyataan 13 poin bermaterai Rp. 6.000,‐ (asli);
  4. e‐KTP (asli) /Surat Keterangan Perekaman dari Disdukcapil (asli);
  5. Ijazah SLTA Sederajat (asli) / Surat Keterangan Lulus (asli);
  6. Daftar nilai (asli) / Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (asli) ;
  7. Pas foto berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 lembar;
  8. Surat Penyetaraan dan daftar nilai (asli) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (bagi lulusan luar negeri) atau Kementerian Agama (bagi lulusan pesantren);
  9. Surat Keterangan Domisili (asli) dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan bersangkutan telah berdomisili ditempat tersebut (bagi pelamar yang berdomisili tidak sesuai dengan alamat eKTP);
  10. Surat Keterangan Keturunan Putra/Putri Papua/Papua Barat (asli) dari Kelurahan/Kepala Desa/ Kepala Suku (khusus formasi putra/putri Papua/Papua Barat).

b. Memakai pakaian dengan ketentuan :

  1. Baju kemeja lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak;
  2. Celana panjang / rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans);
  3. Jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab);
  4. Sepatu tertutup berwarna hitam.

Kemudian lokasi verifikasi Dokumen Asli dan Tinggi Badan dapat anda lihat di sini. Demikian informasi ini kami sebarluaskan semoga bermanfaat untuk teman-teman yang telah mendaftar pada formasi Penjaga Tahanan/Pemeriksa Keimigrasian CPNS Kementerian Hukum dan HAM tahun 2019.