Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019

Posted on

KOMPASKERJA.com – Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019. Daftar nama-nama Peserta Lulus Seleksi Administrasi Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kemenkumham telah dirilis secara resmi oleh pihak instansi pada hari ini tanggal 12 Desember sesuai dengan informasi awal yang telah disampaikan sebelumnya. Menjadi kabar bahagia bagi seluruh pendaftar yang jumlahnya mencapai angka ratusan ribu, tentu ini akan menjadi persaiangan yang sangat ketat pada saat SKD nanti.

Berdasarkan hasilkeputusanrapat panitiaseleksipenerimaanCalonPegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Desember 2019, dengan ini memutuskan hal-hal sebagai berikut :

  1. Peserta seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019yangnomorregisterdan namanya tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini, dinyatakan LULUS seleksi administrasi dokumen unggah.
  2. Peserta seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun2019 yang nomor register dan namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuma nini, dinyatakan TIDAK LULUS seleksi administrasi dokumen unggah. Keterangan alasan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dapat dilihat melalui akun masing‐masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.
  3. Peserta seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019yang dinyatakan TIDAK LULUS seleksi administrasi dokumen unggah dapat mangajukan sanggahan pada tanggal 13 s.d 15 Desember2019 melalui akun masing‐masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id.
  4. Panitia seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019 mulai pada tanggal 13 s.d 18 Desember 2019 akan menjawab sanggahan yang masuk dan akan mengumumkan peserta yang lulus setelah masa sanggah pada tanggal 19 Desember 2019 di laman https://cpns.kemenkumham.go.id.
  5. Masa sanggah tidak dimaksudkan untuk mengubah kembali (dokumen), mengunggah ulang (dokumen), tidak untuk menambah informasi, tidak untuk mengunggah dokumen yang salah dan tidak untuk memperbaharui dokumen apapun atau menambah dokumen apapun.
  6. Peserta seleksi formasi Umum, Cumlaude dan Putra/i Papua/Papua Barat dengan kualifikasi pendidikan Dokter, Sarjana/S‐1/D‐IV dan Diploma III/D‐III yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dokumen unggah sebagaimana dimaksud pada angka 1, wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT).
  7. Kartu Tanda Peserta Ujian dapat dicetak oleh peserta seleksi formasi Umum, Cumlaude dan Putra/i Papua/Papua Barat dengan kualifikasi pendidikan Dokter, Sarjana/S‐1/D‐IV dan Diploma III/D‐III yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, melalui laman https://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 26 s.d 31 Desember 2019 dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang sama pada saat pendaftaran.
  8. Waktu pelaksanaandan ketentuan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan kemudian di laman https://cpns.kemenkumham.go.id.
  9. Peserta seleksi kualifikasi pendidikan SLTA yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana dimaksud angka 1, wajib mengikutitahapan verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian padatanggal 16 s.d 20 Desember 2019.
  10. Peserta seleksi formasi khusus penyandang disabilitas yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagaimana dimaksud angka 1, wajib mengikuti tahapan verifikasi jenis/tingkat disabilitas dan pemberian kartu ujian sesuai dengan jadwal yang tercantum dalam daftar lampiran
  11. .Pelamar kualifikasi pendidikan SLTA yan gdinyatakan lulus wajib :
    a. Hadir pada tahapan verifikasi dokumen asli, pengukuran tinggi badan dan pemberian kartu ujian dengan membawa dokumen sebagai berikut :
    1) Kartu Registrasi Pendaftaran SSCASN
    2) Surat Lamaran bermaterai Rp.6.000,‐ (asli)
    3) Surat Pernyataan 13 poin bermaterai Rp.6.000,‐(asli)
    4) e‐KTP (asli) / Surat Keterangan Perekaman dari Disdukcapil (asli)
    5) Ijazah SLTA Sederajat (asli) / Surat Keterangan Lulus (asli)
    6) Daftar nilai (asli) / Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (asli)
    7) Pas foto berwarna ukuran 4×6 latar belakang merah sebanyak 2 lembar
    8) Surat Penyetaraan dan daftar nilai (asli) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (bagi lulusan luar negeri) atau Kementerian Agama (bagi lulusan pesantren)
    9) Surat Keterangan Domisili (asli) dari Lurah/Kepala Desa yang menyatakan bersangkutan telah berdomisili di tempat tersebut (bagi pelamar yang berdomisili tidak sesuai dengan alamat eKTP)
    10) Surat Keterangan Keturunan Putra/Putri Papua/Papua Barat (asli) dari Kelurahan/Kepala Desa/Kepala Suku (khusus formasi putra/putri Papua/Papua Barat).
    b. Memakai pakaian denganketentuan:
    1) Baju kemeja lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak
    2) Celana panjang/rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans)
    3) Jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab)
    4) Sepatu tertutup berwarna hitam.
  12. 12.Pelamar formasi khusus penyandang disabilitas yang dinyatakan lulus wajib :
    a. Hadir pada tahapan verifikasi jenis/tingkat disabilitas dan pemberian kartu ujian dengan membawa dokumen sebagai berikut :
    1) Kartu Registrasi Pendaftaran SSCASN
    2) e‐KTP (asli) / Surat Keterangan Perekaman dari Disdukcapil (asli)
    3) Surat Keterangan Dokter (asli) dari Rumah Sakit Pemerintah yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas peserta seleksi.
    b. Memakai pakaian dengan ketentuan :
    1) Baju kemeja lengan panjang berwarna putih polos tanpa corak
    2) Celana panjang/rok berwarna hitam polos tanpa corak (bukan jeans)
    3) Jilbab berwarna hitam polos (bagi yang menggunakan jilbab)
    4) Sepatu tertutup berwarna hitam.
  13. Detail informasi waktu dan lokasi verifikasi dokumen asli, pengkuran tinggi badan, verifikasi jenis/tingkat disabilitas dan pemberian kartu ujian terdapat pada lampiran pengumuman ini.
  14. Biayatransportasidan akomodasipeserta selama mengikutikegiatanverifikasi menjadi tanggunganmasing‐masing peserta.
  15. Dalam seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019 tidak dipungut biaya.
  16. Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan verifikasi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, maka dinyatakan GUGUR.
  17. Bagi peserta yang tidak dapat menunjukkan persyaratan yang wajib dibawa serta tidak memakai pakaian sesuai dengan ketentuan, maka panitia berhak membatalkan keikutsertaan peserta.
  18. Kelulusan pesertaa dalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak‐pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia.
  19. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta.
  20. Keputusan panitia seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun 2019 ini bersifat final dan tidak dapat diganggugugat.

Di bawah ini sudah kami himpun informasi lengkap daftar nama-nama yang lulus seleksi administrasi CPNS Kemenkumham 2019 untuk semua formasi, silahkan download file pdf pengumuman sesuai formasi yang anda lamar.

LAMPIRAN PENGUMUMAN

File Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi [download]
File Lampiran Nama-Nama Lulus Formasi Diploma III, Diploma IV, Sarjana, dan Dokter [download]
File Lampiran Nama-Nama Lulus Formasi Disabilitas Lampiran Jenis Formasi Disabilitas [download]

File Lampiran Nama-Nama Lulus Formasi Penjaga Tahanan/Pemeriksa Keimigrasian

Kantor Wilayah Aceh [download]
Kantor Wilayah Sumatera Utara [download]
Kantor Wilayah Sumatera Barat [download]
Kantor Wilayah Riau [download]
Kantor Wilayah Jambi [download]
Kantor Wilayah Sumatera Selatan [download]
Kantor Wilayah Bangka Belitung [download]
Kantor Wilayah Bengkulu [download]
Kantor Wilayah Lampung [download]
Kantor Wilayah Kepulauan Riau [download]
Kantor Wilayah Banten [download]
Kantor Wilayah DKI Jakarta [download]
Kantor Wilayah Jawa Barat [download]
Kantor Wilayah Jawa Tengah [download]
Kantor Wilayah D.I. Yogyakarta [download]
Kantor Wilayah Jawa Timur [download]
Kantor Wilayah Kalimantan Barat [download]
Kantor Wilayah Kalimantan Timur [download]
Wilayah Kalimantan Tengah [download]
Kantor Wilayah Kalimantan Selatan [download]
Kantor Wilayah Bali [download]
Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur [download]
Kantor Wilayah Nusa Tenggara Barat [download]
Kantor Wilayah Gorontalo [download]
Kantor Wilayah Sulawesi Utara [download]
Kantor Wilayah Sulawesi Tengah [download]
Kantor Wilayah Sulawesi Selatan [download]
Kantor Wilayah Sulawesi Tenggara [download]
Kantor Wilayah Sulawesi Barat [download]
Kantor Wilayah Maluku [download]
Kantor Wilayah Maluku Utara [download]
Kantor Wilayah Papua [download]
Kantor Wilayah Papua Barat [download]

Pengmuman ! Lampiran Lokasi Verifikasi Dokumen Asli dan Tinggi Badan [download di sini]